Ads

Friday, November 23, 2012

AFTERSEISH



AFTERSEISH adalah band dari Sumedang Utara beraliran pop alternative yang terbentuk pada tanggal 19 Juni 2012. Beranggotakan empat orang, yaitu Disti S. (vocal), Deni R. (Gitar), Deni I. (Bass), Ahmad H. (Drum).

Sekilas Cerita Sebelum Berdirinya AFTERSEISH (band)

            Jauh sebelum band AFTERSEISH terbentuk, saya, pendiri band AFTERSEISH awalnya di ajak untuk jadi drummer cabutan pada band teman saya untuk mengisi acara band di SMA, tetapi mereka membatalkannya, saya pun yang sudah lama pakum dalam dunia band kemudian mengumpulkan teman-teman yang ku kenal bisa bermain band untuk menggantikan band teman saya tersebut. Personil pun terkumpul, tetapi di sini saya sebagai gitaris, kami punya waktu hanya satu malam untuk merencanakan lagu apa yang akan di bawakan. Besoknya pun kami tampil di depan siswa-siswa SMA dengan akhir yang kurang memuaskan, karena ketidak siapan dan terlalu dadakan. Setelah acara itu berlalu, saya mulai ingin meneruskan band tersebut. Setiap satu minggu sekali saya panggil mereka untuk ngejam. Setelah lama berjalan, saya merasa ada salah seorang yang selalu banyak alasan terlambat dalam menghadiri kumpulan dan ngejam. Saya pun berfikir, mungkin ada baiknya untuk pakum dulu.

Awal Berdirinya AFTERSEISH (band)

            Saya termotivasi kembali untuk mendirikan band baru. Saya pun memanggil sebagian personil dari band yang pernah saya dirikan sebelumnya dan menghadirkan personil baru. Band pun terbentuk, kami mencari nama yang mungkin cocok untuk band kami. Berbagai nama pun telah dicoba di terapkan tetapi masih tidak nyaman. Kemudian suatu hari ada masukan tentang nama band dari vocalis, tetapi hanya menyumbangkan nama “SEISH” yang berarti kumpulan nama panjang dari para personil. Untuk melengkapi nama  band tersebut, kami pun saling memberi masukan. Berbagai masukan pun ditampung, kemudian kemudian terpilihlah nama “AFTER” untuk pelengkap nama band yang merupakan masukan dari sang bassis. Nama “AFTERSEISH” pun menjadi nama band kami.

0 komentar:

Post a Comment