Ads

Friday, May 20, 2016

Dialog Bahasa Indonesia : Dokter, Perawat, Pasien

Dialog Bahasa Indonesia : Dokter, Perawat, Pasien

Di pagi di area rumah sakit Bandung, seorang perawat bernama adalah Khaerul akan menilai pasien bernama Tuan Deni.

Perawat: "Selamat pagi Pak" (menyapa dengan ramah)

Pasien: "Selamat pagi perawat."
Perawat: "Yah Tuan, saya harus mengumpulkan data pribadi Anda. Aku akan menanyakan beberapa pertanyaan. "
Petient: "Tentu saja, perawat."
Perawat: "Ok Tuan, siapa namamu?"
Pasien: "Nama saya Deni."
Perawat: "Berapa umurmu Tuan Deni?"
Pasien: "Saya berusia 19 tahun."
Perawat: "Di mana Anda tinggal?"
Pasien: "Saya tinggal di Jatihurip."
Perawat: "Apakah Anda menikah?"
Pasien: "Tidak, Aku lajang, perawat."
Perawat: "Apakah Anda memiliki asuransi kesehatan?"

Pasien: "Ya, saya memiliki asuransi kesehatan."
Perawat: "Apa itu?"
Pasien: "asuransi kesehatan saya adalah ASKES, perawat."
Perawat: "Apa pekerjaan Anda?"
Pasien: "Saya seorang mahasiswa"
Perawat: "Apakah Anda memiliki rujukan dokter?"
Pasien: "Tidak, saya tidak punya. Karena saya tidak pernah sakit, perawat, jika saya memiliki rasa sakit biasanya saya hanya makan vitamin. "
Perawat: "Ok, pertama aku akan memeriksa tanda vital Anda Tuan Deni."
Pasien: "Ok"
Perawat: (Melakukan) "Maaf Pak apa yang Anda rasakan sekarang?
Pasien: "Tenggorokan saya sangat menyakitkan, perawat."
Perawat: "Apakah Anda mengatakan bahwa tenggorokan Anda adalah menyakitkan Tuan?
Pasien: "Ya perawat"
Perawat: "Kapan pertama kali Anda merasakan rasa sakit Anda?"
Pasien: "Saya memiliki rasa sakit ini sejak 3 hari yang lalu, Apakah kondisi saya sangat buruk perawat? Saya sangat takut "
Perawat: "Jangan takut Tuan Deni, Anda akan baik-baik saja." "Apa rasa sakit seperti? Tajam, tumpul, menusuk? "
Pasien: "Ini seperti nyeri tumpul, perawat."
Perawat: "Owh, pada skala 1 sampai 10, dengan sepuluh yang terburuk, bagaimana Anda akan menilai apa yang Anda rasakan sekarang?"
Pasien: "Saya pikir ini ada pada skala 4."
Perawat: "oke ,, saya telah selesai memeriksa tanda vital Anda, tekanan darah Anda 100/80 mmHg, suhu Anda 36,5 ° C, pernapasan Anda adalah 21x / menit, dan detak jantung Anda adalah 86x / menit.
Pasien: "Apakah itu normal, perawat?"
Perawat: "ya Pak Deni. Jangan takut, ini tidak parah kok."
Pasien: "oke perawat ".
Perawat: "Permisi, ok ... .Sekarang Saya ingin menilai kepala, wajah, dan leher ".(melakukan penilaian)
Pasien: "oke perawat"
Perawat: "Tuan Deni, Silahkan lakukan perintah saya ... ok ??
Pasien: "okk"
Perawat: "Permisi Tuan, .. sekarang saya ingin mengamati kepala dan rambut Anda .. " (mengamati)
Pasien: "Perawat Oke"
Perawat: "Apakah alis Anda naik?"
Pasien: "ya"
Perawat: "Tutup mata Anda Tuan"
Pasien: (menutup mata)
Perawat: "Sekarang, saya ingin mengamati Anda warna mata".(mengamati)
Pasien: "oke perawat"
Perawat: "saatnya bagi saya untuk memeriksa memeriksa hidung Anda"(memeriksa)
Pasien: "ya perawat"
Perawat: "Aku akan menekan Anda di tempat (frontal sinus), jika Anda merasa sakit, silakan katakan kepada saya ...
Pasien: "oke"
Perawat: "Tuan Deni silakan bernapas dengan lubang hidung Anda yang lain, dan aku akan menekan yang lain satu "
Pasien: 'oke perawat "
Perawat: "apakah Anda telah kesulitan bernapas lewat hidung"?
Pasien: 'tidak ada "
Perawat: "Apakah Anda melakukan hal yang sama bagian yang berlawanan"?
Pasien: 'ya ..tentu saja "
Perawat: "Apakah Anda memiliki debit hidung"?
Pasien: "tidak,"
Perawat: "pernahkah Anda mengalami cedera pada hidung Anda?"
Pasien: "tidak, Perawat"
Perawat: "apakah Anda pernah mengeluarkan pendarahan dari hidung Tuan Deni?
Pasien: "tidak, perawat"
Perawat: "oke, selanjutnya ... saya ingin memeriksa mulut Anda, Apakah Anda siap Tuan?
Pasien: "oke, saya siap"
Perawat: "Tuan Mohon senyum"
Pasien: (melakukan instruksi)
Perawat: "Bisa tunjukkan gigi Anda?"
Pasien: (melakukan instruksi)
Perawat: "Apakah Anda menyikat gigi setiap hari?"
Pasien: "ya ... tentu saja"
Perawat: "Berapa banyak waktu dalam satu hari?"
Pasien: "3 x perawat"
Perawat: "itu bagus..busakah Anda membuka mulut Anda?
Pasien: "ya ... AAAAAAA"
Perawat: "Sekarang, saya ingin memeriksa reflex. Tolong katakan" Aaahhh "
Pasien: "AaaH"
Perawat: sipppp
Pasien: "okkk"
Perawat: "Silakan, menempatkan pipi Anda"
Pasien: "upppsss"
Perawat: "Silakan angkat bahu Anda"
Pasien: "eehhhhmmmm"
Perawat: "Bisakah Anda melenturkan leher Anda dengan telinga ke arah bahu kiri dan kanan '?
Pasien: "oke"
Perawat: "oke Tuan saya telah selesai untuk menilai data pribadi Anda dan kajian kepala, wajah, dan leher. Sekarang, saya akan konsultasi dengan dokter tentang kondisi Anda, "
Pasien: "terima ini kasih banyak perawat"
Perawat: "sama sama"
(Dr. Noviandika datang ke ruang perawat, Dia ingin berkonsultasi dengan perawat tentang seorang pasien di ruang ..)
Dokter: "assalamu'alaikum"
Perawat: "wa'alaikum salam"
Dokter: "Apa yang terjadi dengan Perawat pasien baru?"
Perawat: "Pada pukul tujuh saya melakukan anamnesa dan penilaian fisik Tuan DENI."
Dokter: "Apa yang Tuan Deni rasakan perawat?"
Perawat: "Tuan Deni mengatakan bahwa tenggorokannya sangat sakit "
Dokter: "owh. perawat Okeh. Terima kasih .. sekarang saya akan pergi ke kamar pasien untuk mengecek kondisi umum pasien "
(Dokter dan Perawat pergi ke kamar pasien untuk memeriksa kondisi umum pasien.)
Dokter: "Assalamu'alaikum"
Pasien: "Wa'alaikumsallam"
Dokter: "Apakah Anda Tuan Deni?"
Pasien: "ya, Dokter aku Deni"
Dokter: "apa yang kamu rasakan sekarang Tuan Deni?
Pasien: "Tenggorokan saya sangat sakit, dok"
Dokter: "oke .. Aku ingin memeriksa tenggorokan Anda sekarang. Tolong buka mulut Tuan Deni!"
Pasien: "Bagaimana Dok?"
Dokter: "Jangan takut Tuan Deni. Anda akan baik-baik saja, sekarang saya akan menulis resep untuk Anda. Perawat, tolong beri saya rekam medis nya. "
Perawat: "Oke dok."
(Perawat Khaerul memberikan rekam medis ke dokter, dan dokter Novi menulis resep untuk Anda untuk Anda)
Pasien: "oke terima kasih banyak Dokter dan Perawat ".
Dokter: "sama sama."
Perawat: "sama sama Tuan Deni, kami izin, nanti Jika Anda membutuhkan sesuatu yang Anda dapat menghubungi saya di ruangan perawat."

Setelah Seminggu di rumah sakit Hasan Sadikin, Tuan Deni akhirnya dinyatakan sembuh dan ingin pulang ke rumah. Jadi Hal ini dapat melanjutkan kegiatan sehari-hari.


Untuk dialog dalam Bahasa Inggrisnya silahkan kunjungi Bahasa Inggris : Dialog Dokter, Perawat, Pasien

Yang mau pulsa gratis lewat lockscreen hp android, silahkan kunjungi Aplikasi Pulsa Gratis Di Android

0 komentar:

Post a Comment